Tuesday, October 7, 2014

Long Distance Again

LDR Again .. Hiks 

Kalau dulu sempat setahun lebih LDR Jakarta - Bandung dengan ayahnya, sekarang sudah 2 bulan lebih terpaksa harus LDR Bandung - Jakarta dengan anaknya .. hiks.

Ya, karena setelah Alaric saya bawa ke kantor dan mustahil menemukan daycare baru dalam tempo sesingkat2nya, akhirnya kita putuskan untuk sementara Alaric dititipkan di Jakarta dahulu, dengan konsekwensi kita ortunya seminggu sekali datang menengok.

Jangan ditanya bagaimana perasaan saya ... hancur lebur karena kangen berat. Jadi angkat jempol deh untuk para TKI Wanita yang terpaksa harus meninggalkan anak dalam jangka waktu bertahun2, juga para orangtua lain yang karena sesuatu dan lain hal harus menitipkan anaknya kepada kakek nenek atau kerabat terdekat. 

Rutinitas LDR mulai dijalani lagi, tapi kali ini hanya via Cipaganti Travel aja. Ga bisa liat hari Jumat, bawaannya sdh ga semangat kerja. 
Ga peduli berangkat malam2 sendirian (kalau suami sedang tidak bisa ke Jakarta) dengan resiko sampai di Jakarta hampir jam 23.00.
Pernah selama 2 minggu saya baru bisa datang ke Jakarta, selama di Bandung yang ada tiap malam ayahnya ditangisi terus karena bundanya kangen anak.
Setiap datang ke Jakarta terus mau balik lagi ke Bandung, yang ada suka nangis diam2 karena sedih harus balik lagi ke Bandung :-(


Sedihnya lagi karena dalam kurun waktu 2 bulan ini makin banyak aja kepintarannya yang hanya bisa saya lihat di foto2 atau video2 yang dikirimkan setiap hari.
 

Walaupun begitu saya masih mensyukuri karena kedekatan hubungan antar keluarga saya yang dibina sejak kecil jadi Alaric bisa betah tinggal bersama kakek nenek, tante om dan sepupunya. 

Apalagi karena sepupu nya Raisa berumur 5 tahun, yang bisa dibilang sebaya dengan dia. Jadi Alaric senang ikut mengaji atau kesekolah bersama Raisa.

Mau berangkat mengaji


 Awalnya hanya ngintip2 di TK B, sampai akhirnya diperbolehkan ikut masuk oleh guru nya Raisa

No comments:

Post a Comment