Monday, October 24, 2011

... Alhamdulillah ...

Berawal dari seringnya merasakan masuk angin diawal Ramadhan, yang semula saya pikir hanya disebabkan kecapekan karena sudah mulai menerima beberapa pesanan kue kering Lebaran.
Namun entah kenapa, 15 Agustus 2011 - tepat pagi hari disaat mens sudah telat 2 hari - bangun pagi secara spontan saya langsung mengambil persediaan Test Pack (yang memang hanya ada 1), langsung kekamar mandi dan mencelupkan Test Pack tersebut kedalam air seni (padahal malam sebelumnya tidak terbesit niat untuk melakukannya).


Perasaan saat itu masih biasa saja, namun ketika lambat laun mulai muncul tanda 2 garis kemerahan langsung saja menjadi spechless ... Alhamdulillah, penantian selama 2 tahun 2 minggu akhirnya datang juga. Benar2 mendapat Barokah yang luar biasa di Ramadhan kali ini. 


Sesudahnya saya buru2 keluar kamar mandi dan memberitahukan suami yang saat itu ternyata sudah bangun dan menonton tv.


Malamnya langsung kita menuju ke klinik kebidanan Harapan Bunda di Margahayu untuk memastikan dan mengetahui lebih akurat lagi, dan ... Subhanallah, kita lagi2 ga bisa bicara apapun. Apalagi ketika dokter mengatakan memang sudah terbentuk kantong kehamilannya.



Setelah pemeriksaan selesai maka untuk pertama kali dokter memberi resep :
- Folamil Genio (vitamin)
- Cygest 400 (penguat kandungan)
- Provomer (obat untuk anti mual - jika terjadi)


Menjelang lebaran, kita putuskan untuk periksa kembali (dan Insya Allah seterusnya) ke dr. Anita Deborah Anwar, SpOg di Hermina Pasteur, sekaligus bertanya apakah untuk lebaran kali ini kandungan saya cukup kuat untuk dibawa mudik sekaligus melihat perkembangannya.


Alhamdulillah, hasil USG berikutnya menunjukkan adanya perkembangan diameter kantongnya juga terlihat adanya titik kecil yang Insya Allah merupakan bakal janin.




Karena vitamin yang diberikan dokter sebelumnya masih cukup maka oleh dr. Anita tidak diberi resep tambahan, dengan kata lain diteruskan saja sampai habis.


Mohon doa nya ya agar saya dan baby sehat terus dan lancar sampai persalinan nanti. Aamiin ^_^

No comments:

Post a Comment