Friday, March 14, 2014

(Review) Borromeus Children Medical Centre (BCMC)

Udah lama juga tidak posting disini.. 

Yap, Alaric already 22 months :-) Milestone ? Alhamdulillah sesuai dengan tumbuh kembang anak seusia nya, malah seringnya dibilang umur diatas 2 tahun.

Sebelumnya saya akan cerita dulu kenapa me review BCMC ini
Jadi gini ..  Alaric itu ada problem di telinga nya, alias kadang suka berbau yang tidak enak terutama jika perpindahan dari daerah hawa panas ke dingin atau sebaliknya. Apalagi dia ada riwayat Dermatitis Atopik.

Dibawa ke salah satu RS di daerah Arcamanik, diagnosa nya selain DA juga serumen di telinga nya cepat berproduksi dan langsung membeku, sehingga menimbulkan rasa gatal dan untuk mengeluarkannya harus disedot dengan bantuan dokter THT. 


Nah, krn sudah melewati masa 6 bulan dan telinga nya kembali berbau, maka saya mencoba mencari klinik yang friendly untuk anak sekalian mencari 2nd opinion tentang keluhan telinganya.

Setelah browsing kesana kemari juga bertanya2 di media social, akhirnya saya putuskan untuk membawa Alaric ke BCMC (Borromeus Children Medical Centre). 



Karena masih trauma dengan ruang praktek dokter, sejenak dia nangis ketika suster memanggilnya untuk timbang badan dan ukur tingginya.



Tapi ga berlangsung lama karena kebetulan sekali tempat duduk di ruang praktek THT anak dicover dengan kain bergambar thomas, juga di dinding2 terlihat aneka macam pesawat ditempel disana.  Juga suster2 nya memakai celemek yang bermotif tokoh2 kartun kesukaan anak.


Kemudian kita keluar lagi untuk menunggu panggilan sambil menunggu dokternya datang. Dan .. Alaric pun langsung ceria dan bermain dengan anak2 yang sama2 sedang menunggu sambil sesekali melihat2 ikan yang ada di akuarium







Walaupun hasil diagnosa dokter THT tetap sama seperti dokter sebelumnya, dan tetap ya pas diambil tindakan dokter Alaric berontak walaupun sdh dipegang sama ayah bunda dan 2 orang suster, tapi setelah keluar dari tempat praktik tangisnya bisa langsung dialihkan dengan ikan di aquarium dan berbagai macam aksesoris disana. 

Jadi memang sesuai ya dengan nama nya Borromeus Children Medical Centre, karena memang yang paling penting untuk anak ketika berobat itu ya selain interiornya juga pendekatan para nakes nya ke anak.

2 comments:

  1. kalo boleh tau kisaran biaya berobat di klinik THT anak borromeus brp ya mom? tq infonya..

    ReplyDelete
  2. Kalo boleh tau berapa yang harus di bayar buat tht tersebu??

    ReplyDelete