Thursday, August 16, 2012

Ketika Anak, Suami & Mama Sakit

Mungkin ini salah satu tantangan jadi ibu, dan sudah pasti saya sebagai ibu baru juga harus siap menghadapinya. 

Pertama2 sih yang sakit si abang alias Alaric *yup, kita orang tua nya sepakat memanggil dia Abang, bukan dede seperti kebanyakan orang*. Sakitnya memang hanya batuk pilek, dan saya sebagai ibu sudah tau sumber asal muasalnya.. "karena diajak motoran ke Riau Junction untuk beli baju lebaran dia dan saudara2 sepupunya" *nunduk lesu*. Niatnya ga lama, namun akhirnya pulang selepas magrib karena mampir dulu ke rumah adek ipar di Jl. Gagak. 
Seperti teori2 yang sudah dibaca *maklum new mom, masih kalap banyak2 baca ttg baby* cara ngatasinnya ya bukan ke dokter tapi home treatment aja dulu dirumah alias dijemur pagi hari dengan dada dibuka plus diuap dengan cara air panas ditaruh dalam baskom, ditetesi minyak kayu putih, trus ditaruh di dekat dia.

Alhamdulillah, walaupun nafasnya sampai bunyi grok2 dan uhuk2 karena batuk, tapi dia nya tetap aja ceria.



Ga lama setelah anak sakitnya mereda, ternyata ayah sama neneknya sakit berbarengan :-(
Kalau si ayah karena kelelahan pulang kantor, malam itikaf trs pagi2 sudah harus ngantor lagi sampai akhirnya nyerah sama kondisi badan n ga masuk kantor, si nenek agak2 sesak nafas dalam waktu yang bersamaan.

Dan si bunda ? .....  langsung menghypno diri supaya semua nya bisa ke handle dan gak panik.

Pagi2 baby Aric sudah dimandiin (baca = dilap aja krn tangan ga kuat kalau hrs mandiin.. he he) , beberes semua nya trs langsung menyiapkan keperluan nya seperti baju ganti, clodi, kapas untuk bersih2, ASIP, botol susu, dll sehingga si ayah atau si nenek ga perlu lama2 nyiapin kalau semua itu diperlu in. Selesai mandi langsung serah terima ke ayah nya *yang masih teler krn flu*

Selesai semua nya, bunda mandi trs siap2 berangkat ke kantor.

Jam istirahat, pulang ke rumah selain untuk menaruh ASIP hasil pumping di kantor juga mengantar lauk pauk  yang dibeli dlm perjalanan pulang untuk makan siang si nenek yang tidak kuat puasa.

Alhamdulillah, ternyata selama ditinggal Abang alias baby Aric anteng banget nemanin ayah dan nenek nya yang sakit alias ga rewel dan nangis sekalipun *kecup sayang*

No comments:

Post a Comment