Friday, August 10, 2012

Ramadhan 1433 H



Ramadhan memang merupakan bulan yang sangat spesial bagi umat Islam, tapi untuk kali ini sudah pasti sangat spesial bagi kita karena sudah ditemani baby Alaric.

Kalau tahun kemarin puasa bisa full karena usia kandungan baru 4 minggu, untuk tahun ini saya memutuskan untuk tidak berpuasa *merenung mikir cara bayar nya nanti*

Alhamdulillah, hampir setiap hari Aric ikut menemani sahur karena memang jam segitu lebih sering waktunya dia mimik.
Alhamdulillah lagi, suami dan si mama (yang saat ini bersedia tinggal di Bandung demi cucu nya) juga bersama2 menyiapkan sahur untuk mereka berdua. 
Karena terus terang, sampai saat ini mereka tidak pernah menyuruh saya untuk menyiapkan makan sahur walaupun  juga kadang2 turut terbangun pas waktunya sahur.

Untuk makanan berbuka juga semua nya simple aja alias kalau si mama dirumah sempat masak ya masak, sedangkan kalau tidak sempat maka sepulang kantor saya mampir dulu untuk membeli makanan  berbuka dan sahur, karena prioritas utama mama adalah mengurus cucu nya *hiks, susah juga ternyata cari ART*.

Untuk beli makanan juga biasa nya saya lebih suka ke daerah Metro Margahayu, karena di Adipura sini walaupun pas Ramadhan memang suka ada pasar kaget yang jualan makanan, tapi kog ga ada yang jualan makanan berat ya, kalau ga kolak, bubur sumsum, sup buah dsb, jualan lainnya cuma sebatas gorengan atau cilok. Mau beli di ruko yang memang sehari2nya jualan lauk pauk pasti sudah kehabisan duluan kalau jam pulang kantor.
Sedangkan kalau di Metro selain karena banyak yang jualan makanan dan ta'jil sampai menjelang buka puasa juga sekalian bisa mampir ke G*i*a atau Su**rin*o untuk belanja.

Ibadah lain ? tahun ini untuk kedua kali nya ga bisa ikut itikaf bareng suami .. hiks, karena kalau tahun kemarin ga tahan udara malam *maklum msh hamil muda*, tahun ini ga tega ninggalin Aric dirumah berdua sama nenek nya.
Makanya untuk amalan2 ibadah lainnya harus dikejar supaya pahala Ramadhan nya juga banyak didapat. SEMANGAT !!!

Oh iya, dan untuk Ramadhan kali ini juga, bunda nya masih belum terima orderan kue. Bukannya apa2, ternyata masa2 babymoon itu sulit untuk dihentikan. Sampai saat ini, kue kering untuk persediaan sendiri pun belum dibuat. Niat untuk bikin beberapa kue kering yang mudah dan cepat, tapi prakteknya ternyata susah banget ya dan sampai saat ini semua bahan yang sudah ditimbang masih terbungkus rapat di plastik nya masing2 :-)



1 comment:

  1. seneng ya mbak puasa tahun ini udh ada baby yg ikut menemani :)

    ReplyDelete